Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpincut Bandung, Perusahaan Singapura Kelola Apartemen Setara Hotel

Kompas.com - 08/03/2018, 11:00 WIB
Reni Susanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembang Maju Makmur menggaet The Ascott Limited, perusahaan properti asal Singapura untuk mengelola apartemen servis terbaru Somerset Asia Afrika Bandung selama 10 tahun.

The Ascott Limited memutuskan untuk mengelola Somerset Asia Afrika karena pasar residensial Bandung punya potensi besar. Salah satunya ditandai dengan pertumbuhan tingkat hunian kamar.

Baca juga : Tahun Ini, Ascott Targetkan Kelola 1.000 Unit Apartemen

“Ini merupakan Somerset ketiga di Indonesia dan pertama di Bandung sejak 2016. Kami optimistis dengan prospek bisnis di Indonesia termasuk Bandung yang kian memperlihatkan peningkatan wisatawan domestik dan internasional,” ujar Regional GM Indonesia dan Australia The Ascott Limited, Kenneth Rogers, Kamis (8/3/2018).

Kenneth menuturkan, pasar Bandung dan Jawa Barat (Jabar) terbilang menarik. Karena, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, tingkat penghunian kamar (TPK) hotel di Jabar naik 57 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kenaikan ini menempatkan Bandung sebagai salah satu lokasi dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan terbesar di Indonesia tahun lalu.

Peningkatan ini salah satunya didukung perkembangan infrastruktur dalam bidang transportasi yang semakin pesat. Mulai dari pembangunan kereta cepat Metro Kapsul Bandung, Double-Dekker Tol Cikampek, beroperasinya Bandara Internasional Kertajati, dan lainnya.

Somerset Asia Afrika Bandung dirancang setara dengan hotel bintang 4. Ukuran ruangannya lebih luas dari hotel, serta dilengkapi fasilitas housekeeping, sarapan pagi, dan front office.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com