Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Ascott Targetkan Kelola 1.000 Unit Apartemen

Kompas.com - 19/02/2018, 17:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia jasa hospitalitas asal Singapura, The Ascott Limited, tengah membidik 1.000 unit apartemen di Indonesia untuk dikelola oleh mereka.

Sejauh ini, anak perusahaan pengembang asal negeri singa, CapitaLand, itu telah memiliki 3.000 unit apartemen sewa di dalam portofolio mereka di Tanah Air.

Baca juga : Perusahaan Singapura Kelola Apartemen di Bandung

"Dengan beragam kerja sama yang kami siapkan tentunya ya," kata Regional General Manager Ascott untuk Indonesia dan Australia, Kenneth Rogers, di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Dari total target, 50 persen di antaranya merupakan unit yang akan dikelola dan investasi, sisanya berupa waralaba. Meski demikian, ia masih merahasiakan kerja sama akan dilaksanakan dengan pengembang mana saja.

Lebih jauh, untuk kerja sama pengelolaan atau kepemilikan, Kenneth mengaku, membutuhkan proses pembicaraan lebih lama dibandingkan dengan waralaba atau investasi.

"Untuk tahun ini, kami masih fokus pada Ascott Sudirman Jakarta, jadi kami mungkin masih akan lihat untuk yang lain," sambung Kenneth.

Untuk diketahui, akhir tahun lalu Ascott mengakuisisi 194 unit serviced apartments dari Ciputra Group di kawasan Ciputra World 2, Jakarta Selatan.

Baca juga : Ciputra Jual Ascott Kuningan Jakarta Rp 835 Miliar

Nilai akuisisi itu sebesar Rp 836 miliar. Ditargetkan, apartemen servis itu dapat beroperasi pada pertengahan tahun ini.

"Sekarang masih dalam tahap fitting out," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com