Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Jual Ascott Kuningan Jakarta Rp 835 Miliar

Kompas.com - 05/12/2014, 12:25 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Adigraha, anak perusahaan PT Ciputra Property Tbk (CTRP), baru-baru ini menandatangani Perjanjian Kerangka Kerja (Framewok Agreement) dengan Piatra Pte Ltd, anak Perusahaan The Ascott Limited (Ascott).

Perjanjian Kerangka Kerja tersebut dilaksanakan dalam kaitannya dengan penjualan properti hunian vertikal servis Ascott Kuningan Jakarta. Ascott Kuningan Jakarta sendiri berada di koridor Satrio dalam kompleks Ciputra World 1 Jakarta, Jakarta Selatan.

Menurut Direktur PT Ciputra Property, Artadinata Djangkar, framework agreement ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) pada tahun 2015 mendatang.

"Ascott akan membeli total 185 unit serviced residence mewah Ascott Kuningan Jakarta senilai Rp 835 miliar," tutur Artadinata kepada Kompas.com, Jumat (5/12/2014).

Artadinata menambahkan, hasil penjualan Ascott Kuningan Jakarta tersebut sebagian besar akan digunakan untuk mempercepat pelunasan pinjaman sindikasi perseroan.

Ada pun proyek Ciputra World I Jakarta merupakan superblok yang dibangun di atas tanah seluas 5,5 hektare. Superblok ini terdiri atas pusat belanja Lotte Shopping Avenue (LOVE), Raffles Hotels and Residences, kondominium myHome, gedung perkantoran, dan Ciputra Artpreneur Centre. Pembangunannya sudah dimulai sejak 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com