Tahun Ini, Homedec Targetkan 27.000 Pengunjung

Kompas.com - 07/03/2018, 08:11 WIB
Salah satu booth yang ada di Homedec, ICE BSD City, Serpong, Kamis (29/9/2016). Salah satu booth yang ada di Homedec, ICE BSD City, Serpong, Kamis (29/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran interior dan furnitur Homedec ke-4 akan digelar di Indonesia tepatnya di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang.

Dalam pameran ini, peserta dapat memamerkan produk seputar renovasi rumah, seperti pernak-pernik, lantai, jendela, dekorasi, dan peralatan dapur.

Diselenggarakan pada 6-9 September 2018, Homedec menargetkan 27.000 pengunjung dan 500 booth.

"Nilai yang kita tawarkan adalah untuk memenuhi kebutuhan bagi pemilik rumah yang mencari referensi ide, trik, dan strategi mendekorasi hunian," ujar Regional Business Development Manager C.I.S Linda Leoni, di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, Homedec berbeda dibandingkan pameran lainnya karena baik pengunjung maupun pesertanya tersegmentasi.

Para pengunjungnya juga tersegmentasi oleh pemilik rumah yang mencari one stop solution akan kebutuhan dekorasi.

Linda menambahkan, ada sejumlah tantangan yang dihadapi Homedec setiap tahunnya, antara lain sulitnya mendapat antensi masyarakat, baik dari segi pengunjung maupun peserta.

"Kami coba cari apa yang update. Kami pikirkan apa yanv bisa dihadirkan agar tidak monoton, karena tidak gampang datangkan orang ke suatu pameran," sebut Linda.

Pada tahun lalu, pengunjung Homedec mencapai lebih dari 22,000 orang selama 4 hari dengan lebih dari 150 peserta dan 300 booth.

Tahun ini, dengan didukung oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), dalam waktu yang sama Homedec akan juga menggelar co-located exhibition bernama Indterior dengan tema “Exuberant”.

Pada area eksklusif, Indterior akan membawa produk-produk serta gambaran mengenai arsitektur, desain rumah beserta instalasi artsy.

Target audience Indterior adalah B to B (Business to Business) yaitu pemilik proyek, pengembang, kontraktor, arsitek, desainer interior dan profesional lainnya.

Selama pameran berlangsung, beberapa kegiatan dan acara yang juga diadakan antara lain konferensi bersama praktisi industri desainer interior melalui HDII, forum arsitektur, seminar/diskusi, jasa konsultasi dengan desainer interior dan arsitek oleh Bluprin, serta Good Design Award.



Close Ads X