Pertama di Indonesia, Pameran Lanskap Digelar Juli 2018 - Kompas.com

Pertama di Indonesia, Pameran Lanskap Digelar Juli 2018

Kompas.com - 17/01/2018, 16:00 WIB
Konferensi pers Urbanscape di Jakarta, Rabu (17/1/2018).Arimbi Ramadhiani Konferensi pers Urbanscape di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

JAKARTA, KompasProperti - Berbagai masalah lingkungan di Indonesia terus berlangsung sejalan dengan pembangunan kota.

Namun penataan perkotaan sebagaimana memberi kontribusi terhadap laju pemanasan global, belum menjadi perhatian besar.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, Expo Urbanscape dan Greenery 2018 bakal digelar untuk pertama kalinya pada 19-21 Juli 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

"Green Building Council lndonesia (GBCI) mendukung acara ini sebagai bagian edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya perencanaan lanskap perkotaan yang baik untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat yang berujung pada keberlanjutan lingkungan," ujar Chairwoman GBCI Siti Adiningsih Adiwoso atau Naning, di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menurut Naning, masalah lingkungan di lndonesia sangat serius dan perlu penanganan yang tepat dan cepat.

Hal ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, harus bersama-sama dengan semua pihak sehingga penting diselenggarakannya sebuah forum.

"Kegiatan ini adalah yang pertama di Indonesia dan satu-satunya yang menitikberatkan pentingnya taman dan ruang hijau, tumbuhan yang tepat ditanam untuk bangunan yang didirikan baik untuk kesehatan maupun kehidupan sosial," jelas Naning.

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi solusi keadaan lingkungan saat ini, mulai dari teknologinya, perawatannya sampai pengembangannya.

Expo Urbanscape dan Greenery 2018 ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh sektor usaha lanskap dan pertamanan.

Tujuannya, untuk melayani pasar yang berkembang sebagai platform bisnis profesional untuk pabrik, pedagang, eksportir, distributor, perancang, arsitek sampai konsumen individual untuk bertukar pikiran dan ide serta inovasi terkini.


EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X