Transaksi Pameran Properti IPEX 2018 Tembus Rp 9,3 Triliun - Kompas.com

Transaksi Pameran Properti IPEX 2018 Tembus Rp 9,3 Triliun

Kompas.com - 11/02/2018, 19:00 WIB
Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat membuka Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/2/2018).Arimbi Ramadhiani Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat membuka Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran properti yang diadakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan Adhouse yaitu Indonesia Property Expo (IPEX) resmi ditutup di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB, transaksi yang tercatat selama 9 hari pameran berlangsung, telah melampaui target.

Baca juga : Akhir Pekan, Yuk Pilah-pilih Rumah Tanpa DP

"Dari target Rp 5 triliun, transaksi tercapai Rp 6,9 triliun untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) konvensional, untuk BTN Syariah tercatat Rp 2,4 triliun," ujar Budi kepada wartawan usai penutupan.

Ia menjabarkan, angka tersebut terdiri dari KPR subsidi konvensional sebanyak Rp 547 miliar dan Rp 6,4 triliun untuk non subsidi.

Sementara pada BTN Syariah, sebanyak 20 persen di antaranya merupakan KPR subsidi.

IPEX 2018 diikuti oleh 152 pengembang dengan 868 proyek yang tersebar di Jabodetabek hingga Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Selama pameran, BTN menawarkan berbagai promo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bank BTN pada 9 Februari.

Promo tersebut antara lain suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68 persen fixed selama 1 tahun untuk skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi.

BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5 persen untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Non-Subsidi.


Komentar
Close Ads X