Sore Ini, Menteri Basuki Kembali Kumpulkan BUJT

Kompas.com - 01/03/2018, 15:00 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono KOMPAS.com/ARIMBI RAMADHIANIMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berencana mengumpulkan pimpinan Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT) di kantornya, Kamis (1/3/2018) sore.

Kali ini, Basuki ingin memberikan arahan setelah 38 proyek infrastruktur dengan konstruksi layang diberikan lampu hijau untuk melanjutkan kembali pekerjaan mereka.

Baca juga : Pemerintah Restui Kelanjutan Pembangunan 38 Infrastruktur Layang

"Nanti saya ingin mengingatkan agar hati-hati. Supaya yang ada di dalam rekomendasi dilaksanakan maksimum," kata Basuki di Kejaksaan Agung kepada Kompas.com.

Basuki mengatakan, imbas sejumlah kasus kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak sedikit BUJT yang down (terpukul).

Terlebih, ada beberapa pegawai kontraktor penyedia jasa konstruksi yang ditetapkan sebagai tersangka. Seperti pada kasus ambruknya bekisting pierhead Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Baca juga : Pegawainya Jadi Tersangka, Waskita Beri Bantuan Hukum

"Saya deg-degan juga kan. Bahwa saya harus, minimal confident, bahwa akan meminimalisasi kecelakaan," kata dia.

Basuki ingin memastikan agar setiap kontraktor dan BUJT nantinya harus selalu mengecek segala kesiapan yang diperlukan. Misalnya seperti pengawasan, sumber daya manusia, dan cek peralatan.

"Cek semua nanti sebelum mulai," ucap Basuki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X