Airbnb Luncurkan 4 Jenis Properti Baru

Kompas.com - 23/02/2018, 21:00 WIB
AirBnb Plus AirbnbAirBnb Plus

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan pemesanan situs dalam jaringan (daring) Airbnb hari ini meluncurkan peta jalan untuk bisnis utamanya "Rumah". Peta jalan ini dirancang untuk memberikan berbagai manfaat bagi wisatawan baik perorangan maupun keluarga.

Peta jalan Airbnb tersebut antara lain pengenalan empat jenis properti baru yaitu Rumah Liburan, Unik, B & B, dan Butik.

Ini merupakan tambahan pada jenis properti yang sudah ada, yaitu Seluruh Tempat, Kamar Pribadi, dan Kamar Bersama.

Baca juga : Hotel versus Airbnb, Milenial Pilih Mana?

"Kami tidak pernah memimpikan Airbnb akan menjadi seperti ini 10 tahun yang lalu. Banyak orang berpikir bahwa gagasan dimana orang-orang asing akan menempati rumah orang asing lainnya itu sesuatu hal yang gila," ujar Airbnb Co-Founder, CEO dan Head of Community Brian Chesky melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2018).

Kenyataannya, kata Chesky, jutaan orang setiap harinya melakukan hal itu saat ini. Ia mengaku, ingin melangkah lebih jauh dengan memperluas komunitas.

Adapun sekarang komunitas Tuan Rumah Airbnb berjumlah lebih dari 4,5 juta tempat tinggal di seluruh dunia.

Baca juga : Tak Bayar Pajak, Airbnb Dinilai Bikin Masalah

Selama bertahun-tahun, jenis properti di platform Airbnb semakin beragam dari rumah pohon hingga hotel butik namun masih mengacu pada navigasi dari 3 jenis properti, Kamar Bersama, Kamar Pribadi dan Seluruh Tempat.

Hal ini mempersulit para tuan rumah untuk dapat menonjolkan propertinya dan para tamu tidak dapat selalu menemukan yang mereka cari.

Untuk mengatasi hal ini, Airbnb akan menambahkan 4 tipe properti baru ke platformnya.

"Ini akan memberi pilihan akomodasi yang lebih banyak kepada para tamu, memberikan transparansi yang lebih baik mengenai jenis akomodasi yang tersedia, dan membantu tuan rumah agar dapat lebih menunjukkan keunikan tentangnya," jelas Chesky.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X