Kompas.com - 26/01/2018, 22:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua perusahaan Indonesa, The Gesit Companies milik Jahya-Jacob Soetoyo, dan Santini Group yang dirintis Sofjan-Luki Wanandi berkolaborasi mengembangkan Daswin Office Tower melalui bendera PT Windas Development.

Perkantoran yang dirancang seluas 143.200 meter persegi dan menempati lahan 1,6 hektar di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ini, baru saja dimulai konstruksinya pada Jumat (26/1/2018) pagi.

Daswin Office Tower mencakup 50 lantai yang mengintegrasikan 42 lantai ruang kantor, 3 lantai fasilitas ritel, 14 lantai area parkir, dan 1 lantai rubanah.

Dalam catatan Kompas.com, untuk merealisasikan proyek senilai 260 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 3,5 triliun ini PT Windas Development menggandeng raksasa Jepang, Mitsubishi Estate.

"Properti ini dijadwalkan selesai pada awal tahun 2021. Daswin Office Tower merupakan gedung perkantoran pertama yang dibangun Mitsubishi Estate di Indonesia," tulis laporan pers yang diterima Kompas.com

Sebagai kontraktor pelaksana, PT Windas Development menunjuk Shimizu Corporation yang juga merupakan perusahaan asal Negeri Matahari Terbit, dan PT Total Bangun Persada Tbk.

Kehadiran Daswin Office Tower ini, mengutip riset Colliers International Indonesia, akan menambah pasokan baru perkantoran di kawasan Central Business District  (CBD) Jakarta pada 2021 mendatang menjadi lebih dari 430.000 meter persegi. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.