Bos Properti Sulap Rumahnya di Bandung Jadi "Rabbit Town"

Kompas.com - 09/01/2018, 08:00 WIB
Kandang monyet di Rabbit Town, Bandung Arimbi RamadhianiKandang monyet di Rabbit Town, Bandung
|
EditorHilda B Alexander

BANDUNG, KompasProperti - CEO dan Chairman Kagum Group Henry Husada, mulai melirik sektor pariwisata untuk pengembangan lini usahanya.

Bukan perhotelan seperti yang sudah dijalani selama ini, melainkan sebuah destinasi wisata yang menggabungkan kuliner, fashion, dan kebun binatang.

Sebagai proyek pertama destinasi baru di Bandung, Henry pun mengorbankan salah satu rumahnya.

Terletak di Cibeunying Kidul, rumahnya ini dirancang seluas total 2 hektar dengan hampir 30 ruangan.

"Saya mau ciptakan sesuatu yang lain, karena kalau biasa-biasa saja orang cukup lihat di internet. Saya ingin kalau pengunjung datang, suasananya berbeda jadi beri kepuasan yang lain," ujar Henry kepada wartawan, Senin (8/1/2018).

CEO Kagum Group Henry Husada (tengah) berfoto saat konferensi pers apartemen Grand Asia Afrika Residence, Bandung, Senin (8/1/2018).Arimbi Ramadhiani CEO Kagum Group Henry Husada (tengah) berfoto saat konferensi pers apartemen Grand Asia Afrika Residence, Bandung, Senin (8/1/2018).
Destinasi wisata ini, lanjut dia, bernama Rabbit Town. Dengan ikon kelinci, pengunjung akan disuguhi berbagai macam ukuran patung hewan bertelinga panjang tersebut.

Nantinya, Henry juga akan menempatkan kelinci-kelinci peliharaannya yang dikoleksi dari 17 negara ke Rabbit Town.

Secara pribadi, Henry memang menyukai binatang yang berjalan dengan cara melompat tersebut karena dalam zodiak China, karakternya dilambangkan oleh kelinci.

Meski demikian, tidak hanya kelinci yang akan ia datangkan ke Rabbit Town. Selain itu, Henry mengaku juga memelihara sejumlah hewan, antara lain ikan arwana yang jumlahnya mencapai 168 ekor.

Patung kelinci di Rabbit TownArimbi Ramadhiani Patung kelinci di Rabbit Town
Untuk menempatkan ikan arwana di Rabbit Town, Henry telah menyiapkan sebuah akuarium raksasa.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X