Kompas.com - 16/12/2017, 14:00 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Pembangunan infrastruktur yang cepat serta pesatnya pertumbuhan penduduk dalam beberapa tahun terakhir, membuat Bekasi memiliki potensi yang menjanjikan di sektor properti.

Sebut saja kehadiran Tol Bekasi-Cawang-Kamlung Melayu (Becakayu), yang baru-baru ini diresmikan sebagian ruasnya oleh Presiden Joko Widodo, setelah sempat mangkrak selama 22 tahun.

"Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ini sudah terkomunikasi kepada publik sejak masa konstruksi. Jadi, pengaruhnya memang sangat positif bagi bisnis properti," kata Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat kepada KompasProperti, beberapa waktu lalu.

Anak usaha dari kontraktor pelat merah PT PP (Persero) Tbk itu, memang memiliki proyek properti di Bekasi yakni Grand Kamala Lagoon.

Dikembangkan di atas lahan seluas 29 hektar, nantinya bakal ada 38 menara apartemen yang dibangun dengan konsep mixed use development.

Namun, tak hanya dari sisi residensial. Proyek infrastruktur juga turut mendorong pengembangan ritel komersial daerah tersebut.

Sebut saja Lagoon Avenue Bekasi yang baru saja melakukan dibuka, Jumat (15/12/2017) kemarin.

Kehadiran pusat perbelanjaan seluas 21.367 meter persegi tersebut semakin menambah deretan mal di kawasan itu. Sebelumnya ada Summarecon Mal Bekasi.

Dalam catatan KompasProperti pada tahun lalu, setidaknya sudah ada 20 mal yang beroperasi di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi. Seperti Bekasi Cyber Park, BTC I, BTC II, Mega Bekasi Hypermall, Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, dan Grand Galaxy Mall.

Kemudian, Bekasi Junction, Bekasi Square, Plaza Jababeka, Mal Lippo Cikarang, Grand Mall Bekasi, Prima Sentra Grosir Bekasi, Cikarang Trade Center, Sentra Grosir Cikarang, Plaza Metropolitan Tambun, Mal Pekayon, Bekasi Town Square, hingga Blue Mall.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.