Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sequis Tower Raih Penghargaan Best Green Development Asia

Kompas.com - 16/12/2017, 09:27 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sequis Tower yang dikembangkan Farpoint meraih penghargaan sebagai Best Green Development tingkat Asia pada ajang grand final The PropertyGuru Asia Property Awards 2017.

Penghargaan yang diberikan di Sands Expo and Convention Centre, Singapura ini melengkapi tiga penghargaan sebelumnya yang telah diraih Sequis Tower pada ajang Indonesia Property Awards 2017.

"Penghargaan ini memperkuat kehadiran Farpoint sebagai pengembang Indonesia yang berusaha menghadirkan konsep pengembangan berstandar internasional di salah satu lokasi bisnis terbaik di Jakarta," kata Associate Director, Market Development & Head of Office Leasing Farpoint Meisari Arvini Hidayati dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2017).

Sejak tahap perencanaan, ia menjelaskan, gedung perkantoran internasional grade A di kawasan SCBD ini telah memperhatikan aspek ramah lingkungan.

Sequis Tower dirancang untuk meraih sertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) Platinum.

Sequis Toweristimewa Sequis Tower

Dalam merencang desain bangunan, Farpoint bekerja sama dengan firma arsitek Kohn Pederson Fox Associates (KPF) yang berbasis di New York, AS.

KPF merancang ruang kerja yang unik, dengan area tanpa kolom penghalang, sehingga memberikan pandangan yang luas ke kawasan Gelora Bung Karno.

"Desain dan arsitektur dari Sequis Tower sangat memperhatikan lingkungan, budaya dan nilai sosial," kata Principal KPF Robert C Whitlock.

Berbeda dengan gedung modern pada umumnya di Jakarta, Withlock menambahkan, Sequis Tower dirancang seperti pohon Banyan yang memberikan kesan sejuk kepada orang-orang di dalamnya. Serta memberikan pemandangan kota yang lebih luas.

Ada beberapa faktor yang membuat Sequis Tower meraih penghargaan ini, yaitu material yang digunakan dapat didaur ulang, double glazed glass dan low E, pencahayaan dengan menggunakan LED, sestem air yang dapat disirkulasi kembali, serta vegetasi asli di area terbuka di sekitar gedung.

"Dengan menggabungkan unsur arsitektur, teknologi, dan bangunan ramah lingkungan membuat Sequis Tower (meraih) penghargaan The Best Office Architectural Design," kata Chief Executive Officer of PT Leads Property Services Indonesia, Hendra Hartono, yang menjadi Ketua Dewan Juri Independen dalam ajang ini.

Sequis Tower telah tutup atap pada Mei 2017 dan menyelesaikan seluruh pemasangan fasad hingga Januari 2018. Rencananya, gedung ini siap beroperasi mulai Juli 2018.

Sequis Toweristimewa Sequis Tower

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com