Akhir 2018, Summarecon Pastikan Masuk Makassar

Kompas.com - 13/12/2017, 18:20 WIB
Ilustrasi. Ada cara mudah meningkatkan nilai jual rumah. www.shutterstock.comIlustrasi. Ada cara mudah meningkatkan nilai jual rumah.
|
EditorHilda B Alexander

SOFIA, KompasProperti -  Pengembang properti Nasional, PT Summarecon Agung Tbk akan merealisasikan pengembangan perumahan skala kota (township development) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada akhir 2018 mendatang.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi memastikan hal itu kepada KompasProperti, Rabu (13/12/2017). 

"Proyek Makassar akhir tahun depan. Namun kami belum bisa menyebut info produk maupun harganya ya," kata Adrianto.

Dalam catatan KompasProperti, ekspansi bisnis Summarecon di Makassar sejatinya sudah direncanakan sejak 2015 silam. 

Baca juga : Kian Ekspansif, Summarecon Kembangkan Empat Proyek Skala Kota

Namun, baru bisa terlaksana akhir tahun 2018. Di proyek dengan total luas lahan 170 hektar ini, Summarecon berkolaborasi dengan Mutiara Properti Group dengan kepemilikan 51 persen.

Menurut Adrianto, dipilihnya Makassar sebagai lokasi garapan adalah karena kawasan ini merupakan hub untul wilayah Indonesia Timur. 

"Semua aktivitas bisnis dan lain-lain di Indonesia Timur, selalu start (dimulai) di Makassar," kata Adrianto.

Saat ini, Summarecon tengah menggarap pengembangan skala kota di berbagai kawasan, yakni Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, dan Summarecon Emerald Karawang. 

Per kuartal III-2017, perseroan yang dirintis oleh Sutjipto Nagaria ini mencatat revenue  senilai Rp 1,3 triliun dengan total aset Rp 20,9 triliun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X