Kompas.com - 05/12/2017, 21:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KUPANG, KompasProperti - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho, menerima penghargaan dari pimpinannya, menyusul inisiatifnya bersama warga memperbaiki jalan yabg rusak di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Penghargaan untuk Anthon itu diserahkan langsung oleh Kapolda NTT Irjen Polisi Agung Sabar Santoso di Markas Polda NTT, Selasa (5/12/2017) pagi.
 
 
Agung mengatakan, Anthon diberi penghargaan karena kepeduliannya bersama seorang warga Kota Kupang (Haji Rahman) memperbaiki jalan bergelombang dan rusak di Jalan Ina Boi, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.
 
Jalan rusak di Jalan Inaboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur Sigiranus Marutho Bere Jalan rusak di Jalan Inaboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur
Sebagai pimpinan lanjut Agung, ia memberikan apresiasi kepada Kapolres Kupang Kota supaya bisa ditiru anggota lainnya.
 
"Tentu itu sebenarnya bukan tugas kepolisian tetapi tugas instansi lain. Saya pribadi nggak kepikiran tetapi kapolres punya pikiran begitu. Rupaya beliau sudah ke mana-mana tetapi tidak ada yang peduli," jelas Agung.
 
Anggota kepolisian, kata dia, harus memiliki pemikiran out of the box. Selain mengayomi, melindungi dan melayani anggota kepolisian juga harus menjalankan tugas lain yang dibutuhkan masyarakat.
 
Agung menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Kupang Kota itu, dalam bentuk piagam dan menjadi catatan pimpinan apabila ada promosi jabatan maka sebagai pimpinan ia akan mengeluarkan rekomendasi.
 
Jalan rusak di Jalan Inaboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur Sigiranus Marutho Bere Jalan rusak di Jalan Inaboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur
"Saya imbau kepada seluruh anggota agar melakukan kegiatan positif untuk kepentingan rakyat bukan hanya di bidang tugas kepolisian saja tapi juga di bidang lain," ucapnya.
 
Anthon mengatakan, aksi perbaikan jalan yang dilakukannya bersama warga itu merupakan spontanitas karena melihat kondisi jalan yang membahayakan pengguna jalan.
 
"Saya tidak menyangka akan menerima penghargaan oleh Pak Kapolda karena yang kami lakukan hanya secara spontanitas saja," cetus Anthon.
 
Ia berharap, dengan adanya penghargaan itu bisa memotivasi dirinya untuk terus bekerja lebih giat lagi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.