Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Mulai Rancang Rekayasa Lalu Lintas Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 09/06/2017, 13:33 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KompasProperti - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung merancang rekayasa lalu lintas Jalan Tol Trans-Sumatera di Lampung untuk persiapan jalur mudik dan balik Lebaran 2017.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan rekayasa lalu lintas tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena sebagian ruas tol dapat dilalui.

"Rekayasa lalu lintas yang diberlalukan pada arus mudik dan balik kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sebagian ruas tol Sumatera sudah dapat dilewati," kata Prahoro, Jumat (9/6/2017).

Agar tidak terjadi kemacetan atau antrean panjang di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Bakauheni, Polda Lampung membagi dua jalur yang akan dilalui kendaraan, yaitu melalui jalur Tol Trans-Sumatera dan jalur arteri lintas nasional.

Tol Trans-Sumatera di wilayah Lampung sudah siap dilalui sepanjang 13 kilometer melalui pintu masuk Lematang atau Jl Ir Sutami sampai Jalur Itera Bandarlampung.

Pemudik yang melintas di jalan nasional nantinya akan bertemu simpang Pugung Raharjo (PJR) sekitar dua kilometer masuk dari jalur tersebut akan bertemu gerbang pintu tol.

Untuk kesiapan rambu lalu lintas sendiri telah terpasang sepanjang 5.6 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com