Kompas.com - 24/11/2017, 06:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Philips Lighting Indonesia meresmikan pembukaan Lighting Application Center (LAC) baru di kantor pusatnya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

LAC berfungsi sebagai ruang demonstrasi untuk aplikasi inovatif yang dilengkapi LED berteknologi canggih dan diprogram dengan fitur interaktif dan terkoneksi untuk pencahayaan yang berkelanjutan.

Di LAC, pelanggan potensial, konsultan profesional, media, pelajar dan stake holder lain dapat melihat bagaimana Philips CityTouch membantu pemerintah memperbesar efisiensi energi dan meningkatkan manajemen penerangan jalan terkoneksi melalui kontrol jarak jauh.

Selain itu, LAC juga mempertontonkan bagaimana teknologi Power-over-Ethernet untuk perkantoran memungkinkan para pegawai mengatur ruang kerja mereka dengan menggunakan gawai, dan pengelola gedung mengoptimalkan pemanfaatan ruang serta efisiensi bangunan.

Mereka juga dapat melakukan komunikasi pencahayaan visual untuk menentukan posisi dalam ruang (indoor positioning), dan juga membantu pelanggan menemukan arah jalan mereka di dalam toko.

Semua teknologi ini dipamerkan di ruang seluas 422,5 meter persegi yang telah dirancang menyerupai ruang aplikasi sesungguhnya seperti di rumah, supermarket, toko pakaian, arena olah raga dan ruang perkotaan.

Chief Executive Officer dan Chairman dari Board of Management Philips Lighting Eric Rondolat mengatakan, pergeseran menuju pencahayaan terkoneksi membantu kami mengatasi tantangan global.

"Tantangan tersebut berupa kebutuhan pencahayaan yang lebih hemat energi, dan membuka potensi cahaya yang luar biasa dengan menghubungkan cahaya dan manusia,” kata Eric.

Dengan menghubungkan lebih banyak perangkat, tempat dan manusia melalui cahaya, Philips Lighting mengubah sumber cahaya menjadi titik data, yang memungkinkan pelanggan dan masyarakat mendapatkan nilai lebih.

"Pencahayaan terkoneksi dapat menjadi tulang punggung kota pintar. Lampu bisa dinyalakan kapan saja dan di mana saja saat diperlukan, mengoptimalkan pengoperasian, menghemat biaya, dan membantu penghuni merasa lebih aman dan lebih nyaman," jelas Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.