Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Philips Pasang 90.000 Lampu Jalan Jakarta Selama 2016

Kompas.com - 02/02/2017, 17:50 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sepanjang 2016, Philips Lighting Indonesia mengklaim telah menyelesaikan pemasangan puluhan ribu lampu jalan terkoneksi di Jakarta.

"Hingga kuartal IV-2016, kami telah memasok 90.000 lampu jalan di Jakarta yang sepenuhnya terkoneksi dengan sistem peranti lunak pada Cloud," tutur CEO Philips Lighting Eric Rondolat, dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Kamis (2/2/2017).

Tujuan pemasangan lampu tersebut adalah untuk menciptakan Jakarta yang lebih aman dan terang sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

Pemasangan lampu-lampu tersebut menggunakan Philips CityTouch yang merupakan satu sistem pencahayaan terkoneksi terbesar di dunia.

Jakarta kini tengah dalam masa transisi menjadi kota cerdas atau smart city yang mengintegrasikan semua layanan infrastrukturnya di bawah satu kontrol dan manajemen, termasuk penerangan jalan umum (PJU).

Proyek lampu jalan Jakarta CityTouch yang dimulai sejak 2016 meliputi 41 area di seluruh Jakarta.

CityTouch ini telah dijalankan Philips Lighting sebanyak 700 proyek yang tersebar di 35 negara sejak 2012 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com