Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Tipe 36 Paling Diminati di Lhokseumawe

Kompas.com - 13/08/2017, 20:03 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KompasProperti – Masyarakat Kota Lhokseumawe cenderung membeli rumah tipe 36. Pasalnya, dengan membeli rumah tipe ini, konsumen memperoleh subsidi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dari pemerintah.

Karena itu PT Lientas Residence, Wahyuddin Albra mengembangkan dua blok perumahan tipe 36 yang diberi nama Virya Panggoi Mantion sebanyak 176 unit di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Jumlah unit itu semua sudah terjual. Kebutuhan rumah di Lhokseumawe ini sangat tinggi, pasar perumahan itu selalu ada dan diminati masyarakat. Umumnya tipe 36 paling dicari,” kata Direktur Utama PT Lientas Residence Wahyudin Albra, Sabtu (12/7/2017).

Dia menyebutkan perumahan lainnya yang dikembangkan yaitu Virya Lientas Residence di Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe juga telah terjual habis. Di sana, mereka membangun 200 unit rumah tipe 36, 45 dan 50.

“Namun yang sudah selesai kami bangun itu baru 59 unit dari total 200 unit. Tipe 45 dibanderol Rp 195 juta dan tipe 50 dijual dengan harga Rp 215 juta,” terang Wahyu.

Dia menambahkan, unit tipe 36 dikenakan biaya cicilan sebesar Rp 740.000 per bulan selama 20 tahun.

"Karena cicilan ringan inilah makanya tipe 36 itu paling laku dijual. Itu unit yang selalu dicari pembeli,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com