Rumah Tipe 36 Paling Diminati di Lhokseumawe

Kompas.com - 13/08/2017, 20:03 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

LHOKSEUMAWE, KompasProperti – Masyarakat Kota Lhokseumawe cenderung membeli rumah tipe 36. Pasalnya, dengan membeli rumah tipe ini, konsumen memperoleh subsidi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dari pemerintah.

Karena itu PT Lientas Residence, Wahyuddin Albra mengembangkan dua blok perumahan tipe 36 yang diberi nama Virya Panggoi Mantion sebanyak 176 unit di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Jumlah unit itu semua sudah terjual. Kebutuhan rumah di Lhokseumawe ini sangat tinggi, pasar perumahan itu selalu ada dan diminati masyarakat. Umumnya tipe 36 paling dicari,” kata Direktur Utama PT Lientas Residence Wahyudin Albra, Sabtu (12/7/2017).

Dia menyebutkan perumahan lainnya yang dikembangkan yaitu Virya Lientas Residence di Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe juga telah terjual habis. Di sana, mereka membangun 200 unit rumah tipe 36, 45 dan 50.

“Namun yang sudah selesai kami bangun itu baru 59 unit dari total 200 unit. Tipe 45 dibanderol Rp 195 juta dan tipe 50 dijual dengan harga Rp 215 juta,” terang Wahyu.

Dia menambahkan, unit tipe 36 dikenakan biaya cicilan sebesar Rp 740.000 per bulan selama 20 tahun.

"Karena cicilan ringan inilah makanya tipe 36 itu paling laku dijual. Itu unit yang selalu dicari pembeli,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X