Kompas.com - 20/07/2017, 21:43 WIB
Ilustrasi rumah dan harga yang terus naik Thinkstock/MaxsattanaIlustrasi rumah dan harga yang terus naik
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

 

JAKARTA, KompasProperti - Guna memikat masyarakat untuk membeli rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan penawaran spesial saat ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Tak hanya bagi pembeli KPR bersubsidi, penawaran istinewa ini juga berlaku bagi nasabah KPR non-subsidi.

Untuk KPR non-subsidi, Managing Director Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, ada dua jenis penawaran yang diberikan. Pertama, bunga cicilan sebesar 5 persen fix and cap selama setahun.

"Kemudian, kami juga tawarkan bunga cicilan 6,5 persen fix and cap selama tiga tahun," kata Handayani saat Developer Gathering IPEX 2017 di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Sedangkan untuk KPR subsidi, penawaran yang diberikan yaitu berupa fasilitas suku bunga murah sebesar 5 persen, uang muka atau down payment 1 persen, serta diskon biaya administrasi.

Pada tahun ini, emiten dengan sandi BBTN itu menargetkan penyaluran KPR tumbuh di level 21-23 persen secara tahunan (YoY). Untuk IPEX 2017, Handayani menargetkan penjualan dapat tembus di angka Rp 5 triliun.

"Tahun lalu yang kami peroleh Rp 4,2 triliun," kata dia.

IPEX 2017 dijadwalkan digelar pada 12-20 Agustus 2017 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Tak kurang dari 900 proyek properti di seluruh Indonesia akan dihadirkan pada kegiatan yang rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo itu.

Adapun jumlah pengunjung ditarget dapat mencapai 350.000 orang. Artinya, target tersebut meningkat dari capaian tahun lalu yang hanya 320.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.