Layani Kawasan Industri, Simpang Susun Cikande Beroperasi Agustus 2017

Kompas.com - 20/07/2017, 18:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG, KompasProperti - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Himpunan Perusahaan Wilayah Serang Timur (Hipwis) bekerja sama membangun akses tol Tangerang-Merak berupa simpang susun atau interchange.

Akses ini dibangun untuk mempermudah pengiriman logistik dari atau ke kawasan industri di Serang, antara lain adalah ModernCikande.

"Seharusnya secara jadwal sih (dibuka) Oktober 2017," ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti (MMS) Indah Permanansari di kantornya, Karawaci, Kamis (20/7/2017).

Indah menuturkan, simpang susun ini baru bisa dibuka setelah syarat administrasi terpenuhi terutama seperti sertifikat layak operasi yang diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sedangkan untuk pengelolaannya, tol ini akan diserahterimakan dari Pemkab Serang ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR.

Setelah itu, Bina Marga akan menugaskan MMS atau Astra Infra Toll Road untuk mengelola simpang susun tersebut.

"Saat ini statusnya bagaimana, masih dalam tahap akhir. Kalaupun open publish setelah mendapat izin dari Kementerian PUPR," kata Indah.

Kawasan industri diuntungkan

Jalan Tol Interchange atau Jalan Simpang Susun Cikande, Serang telah dibangun sejak April 2014 lalu.

Simpang susun ini nantinya akan memiliki jalur sepanjang 1,3 kilometer yang menghubungkan Jalan Alternatif Kragilan-Cikande dengan Jalan Tol Tangerang Merak Km 52+150.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.