Kompas.com - 19/07/2017, 12:49 WIB
EditorLatief

Bogor, KompasProperti - PT Sentul City Tbk bersama konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) dan PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerjasama penyelenggaraan penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan multimedia berbasis fiber optic. Infrastruktur tersebut dibangun di Sentul City, Bogor.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi, mengatakan salah satu hal yang diwujudkan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni hunian adalah memperbaiki infrastruktur telekomunikasi dengan teknologi terkini.

"Karena infrastruktur berbasis fiber optic sejauh menjadi semakin dibutuhkan hingga ke pengguna akhir, yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di kawasan perumahan dan pembangunan BTS akan memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi," ujar Steven di Sentul Highlands Golf, Bogor, Selasa (18/7/2017).

Nanta menambahkan kerjasama ini juga akan mencakup penerapan sistem CCTV dengan komando terpusat dan di keseluruhan kawasan perumahan. Dengan cara itu pengelola kawasan bisa memonitor dan mengendalikan berbagai sumber daya di dalam kawasan hunian lebih efektif dan efisien.

"Tujuannya kan memaksimalkan pelayanan kepada warganya dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan," sambung Steven. 

Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, menambahkan bahwa Telkom melihat kota mandiri Sentul memiliki prospek bagus ke depan untuk menjadi "kota digital". Kawasan hunian ini merupakan salah satu implementasi API untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional.

"Dan Sentul City bisa menjadi percontohan yang penting. Infrastruktur telekomunikasi terutama untuk multimedia dan internet sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi generasi masa depan. Mudah-mudahan pada Agutus nanti sudah ada satu klaster yang full tersambung fiber optic," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.