Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sentul Selatan, Harga Rumah Tipe 48 Tembus Rp 1,1 Miliar

Kompas.com - 07/04/2017, 07:52 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

 

BOGOR, KompasProperti – Anugerah Sejahtera Group (AS Group) mengembangkan proyek perumahan Jagathi Resort di kawasan Sentul Selatan, Bogor dengan nilai investasi sekitar Rp 65 miliar.

Chief Executive Officer AS Group, Benlis Wislon Butar Butar menilai, kawasan Sentul Selatan memiliki prospek yang bagus dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur.

Salah infrastruktur ini adalah kereta ringan atau light rail transit (LRT) serta Bogor Outer Ring Road (BORR) tahap 2.

“Kawasan Sentul Selatan bertransformasi menjadi kawasan yang dilengkapi kampus internasional, rumah sakit dan termasuk dalam rencana perkembangan infrastruktur,” ujar Benlis melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (6/4/2017).

Seperti diketahui, LRT Jabodebek tahap dua sepanjang 41,5 kilometer direncanakan melintasi Bogor dan Bekasi yang merupakan kawasan suburban. Lajur LRT ini dibangun hingga menuju pusat Kota Jakarta di Dukuh Atas dan berlanjut ke Senayan dan Grogol.

Sebelum infrastruktur ini terbangun, Sentul Selatan selalu ramai dikunjungi terutama pada masa liburan atau akhir minggu.

Potensi wisata yang ditawarkan mulai dari wisata edukasi, alam, taman bermain dan berbagai hiburan lainnya.

Hal tersebut mendorong AS Group untuk mengembangkan perumahan Jagathi di lahan seluas 1,2 hektar dengan 64 unit townhouse di Kecamatan Babakan Madang.

Harga per unitnya berkisar mulai Rp 1,1 miliar hingga Rp 3 miliar dengan empat tipe hunian mulai dari luasan 48 meter persegi hingga 120 meter persegi. Sementara luas tanahnya berkisar 84 meter persegi–200 meter persegi.

“Sejak dipasarkan pada awal 2017, sudah terjual sebanyak 9 unit dan kami optimistis sold out hingga akhir tahun,” kata Benlis.

Jagathi dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain taman bermain anak-anak, area barbeque, jalur berlari, area meditasi serta sejumlah lounge dan club house bagi keluarga.

Beberapa proyek AS Group yang telah dibangun berupa properti residensial dan komersial memiliki merek “De’minimalist” (De’) dengan segmentasi kelas menengah atas. 

Proyek-proyek tersebut, yaitu De’ Golf Terrace Rawamangun, Jakarta Timur, kemudian De’ Jatiwaringin, De’ Jatibening, De’ Bekasi Timur, De’ Kalimalang, De’ Bekasi Barat, di Bekasi. Selain itu ada pula De’ Sentul Residence dan De’ Cibinong di Kota Bogor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com