Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sentul City Gandeng Telkom Pasang Fiber Optic

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi, mengatakan salah satu hal yang diwujudkan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni hunian adalah memperbaiki infrastruktur telekomunikasi dengan teknologi terkini.

"Karena infrastruktur berbasis fiber optic sejauh menjadi semakin dibutuhkan hingga ke pengguna akhir, yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di kawasan perumahan dan pembangunan BTS akan memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi," ujar Steven di Sentul Highlands Golf, Bogor, Selasa (18/7/2017).

Nanta menambahkan kerjasama ini juga akan mencakup penerapan sistem CCTV dengan komando terpusat dan di keseluruhan kawasan perumahan. Dengan cara itu pengelola kawasan bisa memonitor dan mengendalikan berbagai sumber daya di dalam kawasan hunian lebih efektif dan efisien.

"Tujuannya kan memaksimalkan pelayanan kepada warganya dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan," sambung Steven. 

Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, menambahkan bahwa Telkom melihat kota mandiri Sentul memiliki prospek bagus ke depan untuk menjadi "kota digital". Kawasan hunian ini merupakan salah satu implementasi API untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional.

"Dan Sentul City bisa menjadi percontohan yang penting. Infrastruktur telekomunikasi terutama untuk multimedia dan internet sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi generasi masa depan. Mudah-mudahan pada Agutus nanti sudah ada satu klaster yang full tersambung fiber optic," ujarnya.

https://properti.kompas.com/read/2017/07/19/124946121/sentul-city-gandeng-telkom-pasang-fiber-optic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke