Kompas.com - 21/06/2017, 10:25 WIB
Tampak kondisi fisik ruas Tol Pejagan-Pemalang, terdiri dari satu jalur yang dibuat dua lajur. Ditandai dengan marka jalan berwarna kuning. GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.comTampak kondisi fisik ruas Tol Pejagan-Pemalang, terdiri dari satu jalur yang dibuat dua lajur. Ditandai dengan marka jalan berwarna kuning.
|
EditorHilda B Alexander

SOLO, KompasProperti - Kabar amblesnya Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017) dibenarkan Sekretaris Perusahaan PT Waskita Toll Road Eka Sjarief.

Menurut Eka, peristiwa yang terjadi di seksi Karangjati tersebut sebetulnya adalah bergesernya sambungan semen lantai kerja atau lean concrete antara struktur jalan dan jembatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu pun kerusakan minor. Kami sudah memperbaiki saat itu juga pada Selasa (20/6/2017) dini hari. Dan ruas tersebut sudah bisa kembali dilalui pemudik pada Selasa pukul 08.20 WIB," tutur Eka kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Rabu (21/6/2017).

Terkait kecelakaan tunggal yang mengakibatkan jatuhnya Honda Freed di sungai, Eka menjelaskan, lokasi kejadian ada di Sta 324+300 Seksi IV sebelum Jembatan Sewaka.

Penyebabnya, kata Eka, sopir mengantuk dan tertidur, sehingga kendaraan oleng dan tak terkendali.

"Korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," imbuh Eka.

Untuk diketahui Tol Pejagan-Pemalang dibangun oleh PT Waskita Toll Road melalui sayap usaha PT Pemalang-Pejagan Toll Road (PPTR).

Ruas tol sepanjang 37 kilometer ini dibuka darurat untuk mudik sejak Senin (19/6/2017) hingga sepekan setelah Lebaran 2017.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.