Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Tol Trans-Jawa, Anda Cukup Bayar Rp 176.000 Rute Jakarta-Solo

Kompas.com - 15/06/2017, 10:36 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Ruas Tol Trans-Jawa mulai dibuka darurat pada musim mudik dan balik Lebaran tahun 2017 ini. Masyarakat yang ingin mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur kini dapat menempuh perjalanan lebih cepat.

Dari 337 kilometer ruas tol yang dibuka darurat, 110 kilometer di antaranya akan dibuka 24 jam mulai dari Brebes Timur hingga Weleri.

Sedangkan, 227 kilometer sisanya mulai dari Semarang hingga Surabaya masih dikaji fungsionalisasi 24 jam.

Bagi Anda yang memulai perjalanan dari Jakarta yang ingin mudik ke Jawa Tengah, cukup membayar tol sebesar Rp 176.000. Dengan asumsi tujuan perjalanan Anda sampai Solo.

Biaya tersebut digunakan untuk membayar Tol Jakarta-Cikampek dan Cikopo-Palimanan Rp 109.500. Setelah itu tarif tol Palimanan-Kanci sebesar Rp 11.500.

Untuk Tol Kanci-Pejagan Anda akan dibebani tarif Rp 21.500. Setelah itu dari Pejagan ke Brebes Timur/Kaligangsa ongkosnya Rp 21.500.

Untuk ruas tol dari Brebes Timur hingga Gringsing, Anda tidak perlu bayar alias gratis pada saat ini. Sebab, ruas tol tersebut masih dibuka secara darurat.

Anda akan kembali membayar ketika masuk tol Semarang hingga Solo yaitu Rp 13.500.

Sekadar informasi, bagi Anda yang menggunakan kartu elektronik atau e-toll saat bertransaksi, ada potongan khusus hingga 20 persen.

Potongan tersebut diberikan bila Anda melewati sejumlah ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com