Naga Surabaya Bukukan Laba Bersih Rp 1,67 Triliun

Kompas.com - 02/06/2017, 17:30 WIB
Supermall Pakuwon Indah, Surabaya, Jawa Timur. www.acset.coSupermall Pakuwon Indah, Surabaya, Jawa Timur.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Naga properti berbasis di Surabaya, Jawa Timur, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan laba bersih senilai Rp 1,67 triliun untuk kinerja 2016.

Laba tersebut berasal dari pendapatan bersih Rp 4,8 triliun. Angka ini meningkat 4,7 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4, 6 triliun.

Adapun laba komprehensif tercatat sebesar Rp 1,7 triliun, naik 26,1 persen dari 2015, yakni Rp 1,4 triliun.

Sementara komposisi pendapatan terdiri atas 53 persen pendapatan berulang dan 47 persen pendapatan pengembangan.

"Hal ini sejalan dengan strategi perseroan untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara recurring dan development revenue," sebut Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PWON Minarto Basuki, di Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta, Jumat

Pendapatan berulang perseroan pada 2016 mencapai Rp 2,5 triliun, melonjak 10,5 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 2,3 triliun.

Hal tersebut disebabkan mulai beroperasinya secara penuh mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya sejak Oktober 2015, Hotel Gandaria Grand Jakarta Oktober 2015, Ascott Service Apartment Surabaya Mei 2015, serta Hotel Four Points Surabaya sejak Juni 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, pendapatan juga meningkat dari pusat perbelanjaan ritel yang sudah beroperasi sebelumnya.

Dividen

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PWON memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp 216 miliar.

Nilai ini setara dengan 13 persen dari Rp 1,67 triliun laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk. Dividen senilai Rp 4,5 per saham ini sama dengan yang dibayarkan untuk tahun 2015.

"Selain untuk pembayaran dividen, sebesar Rp 1 miliar dialokasikan untuk dana cadangan dan sisanya diinvestasikan kembali dalam perseroan," tambah Minarto.

Ia mengatakan, investasi ini diharapkan mampu memperkuat basis pertumbuhan pendapatan recurring maupun pengembangan perseroan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X