"Kalau Mau Tinggal di Kuningan Harus Beli Apartemen Rp 8 Miliar"

Kompas.com - 18/01/2017, 16:07 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com — Tinggal di pusat Kota Jakarta, terlebih di lokasi-lokasi premium, adalah mimpi sebagian besar masyarakat.

Pusat kota di sini maksudnya adalah dekat dengan tempat kerja, pusat bisnis, pusat hiburan, dan pusat segala macam aktivitas yang bisa memuaskan kebutuhan, sekaligus gaya hidup.

Namun, untuk dapat mewujudkan semua itu, tidaklah murah. Seperti diketahui, harga tanahnya saja sudah selangit.

Daerah Mega Kuningan, misalnya, harga tanahnya sudah berada pada level Rp 80 juta hingga Rp 100 juta per meter persegi.

Belum lagi di kawasan Sudirman yang kesohor dengan pusat bisnisnya, yakni Sudirman Central Business District (SCBD). Harga lahan di sini sudah bertengger di angka Rp 260 juta hingga Rp 300 juta per meter persegi. 

Baca: CBD Sudirman, Lokasi Bisnis Nomor Wahid

Harga lahannya saja sudah demikian tinggi, bagaimana harga propertinya?

Anda yang berpenghasilan pas-pasan, kelas menengah "tanggung", atau bahkan sedikit di atasnya, tentu hanya bisa bermimpi di siang bolong. 

Betapa tidak, untuk dapat membeli apartemen di pusat Kota Jakarta tersebut, Anda setidaknya harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya miliaran rupiah. Kalangan mana yang mampu berbelanja properti dengan nilai tinggi tersebut?

Mari kita kupas salah satu apartemen yang konstruksinya mendekati rampung, yakni LaVie All Suites di Kuningan, Jakarta Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.