Kompas.com - 17/10/2016, 22:30 WIB
Sahid Cleveland Bandung Dokumentasi Kurnia Land GroupSahid Cleveland Bandung
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAs.com - Nama Kurnia Land Group bisa jadi kalah beken ketimbang raksasa-raksasa properti macam Agung Podomoro Group, Ciputra Group atau Sinar Mas Land Group.

Namun, pengembang yang dirintis sejoli Zaid Mahdani dan Henny Lim ini berani mengambil risiko menjadi spesialis pembangun kondominium hotel (kondotel). 

Padahal, membangun dan memasarkan kondotel jauh lebih rumit dibandingkan apartemen strata atau rumah tapak (landed house). 

Bukan saja karena skema investasinya yang berbeda dan memerlukan penanganan khusus, melainkan juga publik masih belum percaya seratus persen membenamkan uangnya untuk instrumen investasi satu ini.

Hal itu lumrah terjadi. Pasalnya, ada banyak kondotel yang dipasarkan lengkap dengan janji-janji muluk pengembalian investasi menggiurkan, namun pada kenyataannya tak kunjung dibangun.

Bahkan, ada beberapa proyek kondotel yang mangkrak dan dimejahijaukan sehingga pengembangnya berujung di kursi pesakitan.

Baca: Hati-hati Beli Properti

Kondotel sendiri merupakan jenis kepemilikan properti yang difungsikan dan dikelola seperti hotel. 

Nah, Kurnia Land Group tengah merintis bidang usahanya secara spesifik di sektor kondotel. Proyek perdananya adalah Sahid Eminence Ciloto Puncak, Jawa Barat. 

Saat ini, proyek tersebut sudah memasuki tahap akhir. Dari total 379 unit yang dipasarkan kepada publik, 30 persen di antaranya ditahan Kurnia Land sebagai aset berkelanjutan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.