Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Membangun Bioskop Kecil di Seluruh Indonesia, Rudy Soedjarwo Jual Rumah

Kompas.com - 25/07/2016, 08:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Rudi Soedjarwo, menjual rumahnya untuk membangun bioskop-bioskop kecil di sejumlah daerah di Indonesia.

Rumah yang bertajuk "A House For A Dream" ini terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Dibangun 2010 dan baru selesai bangun 2013. Tanahnya peninggalan orangtua," ujar Rudi kepada Kompas.com, Minggu (24/7/2016) malam.

Ia mengatakan, siapapun yang membeli rumah tersebut, tidak hanya akan mendapatkan nilai lebih, pembeli juga memainkan peran penting dalam membuat mimpinya menjadi kenyataaan.

Terlebih, impian ini juga mungkin dimiliki orang-orang Indonesia lainnya yang tidak bisa merasakan akses ke bioskop seperti di kota-kota besar.

Selain pemutaran film, Rudi berharap bioskop mininya nanti bisa menjadi pusat edukasi film, area nongkrong, pusat komunitas, dan penempatan pekerjaan lokal.

Rumah yang berada di Jl Paso 19, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini memiliki luas lahan 4.300 meter persegi dan bangunan 1.100 meter persegi.

Fiturnya terdiri dari 9 kamar tidur, 7 toilet dan ruangan shower, 5 garasi, 2 rubanah, serta 3 ruang kamar asisten rumah tangga.

Di pasaran, harganya mencapai Rp 60 miliar. Meski demikian, Rudi menjual rumah tersebut seharga Rp 45 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com