Menara "Eiffel Modern" Bakal Dihiasi 10 Dek Observasi

Kompas.com - 16/06/2016, 13:00 WIB
'The Tower' dijadwalkan resmi dibuka pada pertengahan 2020 untuk merayakan dimulainya Expo 2020 di Dubai. 'The Tower' dijadwalkan resmi dibuka pada pertengahan 2020 untuk merayakan dimulainya Expo 2020 di Dubai.
|
EditorHilda B Alexander

DUBAI, KOMPAS.com - Pembangunan menara pesaing Burj Khalifa setinggi 928 meter semakin mendekati kenyataan setelah baru-baru ini detail desain struktur tersebut muncul ke khalayak.

Struktur super jangkung ini serupa tunas dengan bentuk oval di bagian atasnya. Berada di pusat pengembangan Dubai Creek Harbour seluas 6 kilometer persegi.

Sebanyak 10 dek observasi termasuk The Pinnacle Room yang menawarkan pemandangan 360 derajat terhadap kota secara keseluruhan akan menghiasi "The Tower".

"Ini adalah mercusuar cahaya di malam hari dengan sistem pencahayaan yang akan membangkitkan fitur bunga mekar yang tampak melayang di atasnya," kata firma arsitektur Australia, Aurecon yang berkolaborasi dengan arsitek 'The Tower' Santiago Calatrava.

"The Tower" yang dijuluki Menara Eiffel abad 21 ini disebut-sebut memiliki fitur desain paling menakjubkan karena adanya kabel yang membentang dari atas menara hingga bagian bawah menara.

Bukan tanpa alasan jika Emaar Properties bangga terhadap proyek ini. Bahkan mereka memfokuskan diri menjadikan The Tower sebagai yang terbaik melalui komitmen kuat dalam hal efisiensi energi dan keberlanjutan, termasuk dengan sistem pendingin sebagai mitigasi panasnya iklim wilayah Timur Tengah.

Air yang dikumpulkan dari sistem ini juga digunakan untuk membersihkan fasad struktur. Lansekap elegan dan vegetasi di sekitar menara akan memberikan perlindungan dari sinar matahari.

"Selain itu sebuah sistem shading dan sayap pintu juga akan berkontribusi terhadap efisiensi energi," jelas Aurecon.

Di antara berbagai dek observasi di menara, terdapat dua dek observasi VIP yang dibuat untuk menciptakan kembali kemegahan Taman Gantung Babilonia.

Bangunan ini juga akan mencakup berbagai balkon yang memutar bagian luar fasad menara, hotel butik, dan beberapa ruang acara.

Pada level dasar, pusat plaza akan berfungsi sebagai pusat lingkungan dengan toko-toko ritel, museum, fasilitas pendidikan, dan auditorium dalam ruangan.

'The Tower' dijadwalkan resmi dibuka pada pertengahan 2020 untuk merayakan dimulainya Expo 2020 di Dubai.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X