Kompas.com - 13/06/2016, 23:36 WIB
Masjidil Haram Masjidil Haram
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Masjid adalah tempat suci bagi umat Islam. Bangunan ini menjadi rumah bagi seluruh muslim yang ingin berkomunikasi dengan Khaliknya secara privat maupun berjamaah.

Selain itu, masjid menjadi representasi arsitektur yang tentang Islam dan Muslim. Masjid yang indah bisa ditemukan di seluruh dunia, seiring persebaran agama Islam.

Ada begitu banyak masjid yang indah didirikan di banyak negara. Masjid-masjid ini terlihat menakjubkan dari luar, dan memukau dari dalam.

Berikut 10 masjid indah dari berbagai negara di seluruh dunia yang akan membuat Anda berdecak kagum.

1. Masjid Al Haram, Mekah, Arab Saudi

Al Quran menyebut ini adalah rumah pertama yang dibangun untuk menyembah Sang Penggenggam Hidup dan Kehidupan, Allah SWT.

Monumen paling terkenal di dunia ini dinamakan Masjid Al Haram atau "Masjid Agung" dan terletak di kota Mekah, Arab Saudi.

Masjid ini mengelilingi salah satu situs suci Islam, Ka'bah dan dikenal sebagai masjid terbesar.

Strukturnya mencakup area seluas 400.800 meter persegi, termasuk area luar ruang dan dalam ruang serta dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu ibadah tahunan terbesar Muslim di dunia.

Masjid Nabawi

2. Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.