Ribet dengan Urusan Nyamuk dan Kecoa? Cat Ini Bisa Mengusirnya

Kompas.com - 27/05/2016, 21:00 WIB
Cat anti serangga, Puffin InsectGuards. Arimbi RamadhianiCat anti serangga, Puffin InsectGuards.
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Setelah Kansai Paint mengeluarkan cat khusus anti nyamuk, kini giliran produsen cat asal Cileungsi, Bogor, melansir produk serupa.

Bedanya, cat Kansai Paint hanya berfungsi menghalau nyamuk, sementara Puffin Paint Insect Guard bisa berlaku untuk semua jenis serangga.

"Serangga apa saja mulai dari kecoa, nyamuk, semut, lalat, laba-laba, dan serangga lainnya bisa dihalau oleh cat kamk," ujar Sales Manager PT Indowijaya Sakti Teguh Wiwit Sugiarto kepada Kompas.com, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (27/5/2016).

Cara kerja cat ini adalah dengan membuat serangga tidak ingin masuk ke dalam ruangan. Puffin InsectGuard mengandung micro crystal yang dapat membuat sistem syaraf serangga menjadi kaku.

Saat bersentuhan dengan permukaan tembok yang sudah menggunakan Puffin InsectGuard, kaki serangga tersebut akan menyerap bahan aktif.

Kemudian, sistem syarafnya akan rusak atau tegang dan menyebabkan kematian dalam waktu 4-24 jam, tergantung pada jenis serangganya.

Micro crystal sendiri merupakan bahan additive yang mengandung zat kimia alami. Asalnya adalah dari ekstrak tumbuhan yang dikeringkan.

Bahan mematikan tersebut hanya berpengaruh terhadap serangga dan aman bagi manusia atau hewan peliharaan.

Sementara itu, terkait daya tahan, cat ini bisa berlangsung selama lebih dari tiga tahun. Jika permukaan tembok tertutup debu, maka tinggal dibersihkan dengan lap basah dengan air bersih.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X