Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Jual Rumah ke Miliarder Seharga Lebih dari Setengah Triliun!

Kompas.com - 18/05/2016, 11:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Hollywood Tom Cruise tampaknya akan meninggalkan Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Setelah menjual rumahnya di Hollywood Hills kepada Eva Longoria akhir tahun lalu, Tom Cruise akan berpisah dengan properti keduanya di LA.

Rumah seluas 929 meter persegi milik aktor yang membintangi Mission Impossible ini, dijual ke miliarder Leon Black senilai 40 juta dollar AS (Rp 533.3 miliar).

Black sendiri memiliki total kekayaan 4,7 miliar dollar AS (Rp 62,6 triliun) dan sebuah firma ekuitas pribadi.

Meskipun Leon membeli rumah kurang 5 juta dollar AS dari harga yang diminta, Tom masih membukukan keuntungan.

Pasalnya, ia membeli rumah tersebut pada 2007 senilai 32,5 juta dollar AS (Rp 433,3 miliar).

Properti ini memiliki sejarah sentimental, mengingat Tom membeli rumah ini dengan Katie Holmes saat mereka baru menikah.

Terdapat tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi di dalamnya. Fasilitasnya antara lain lapangan tenis, taman bermain anak, dan kolam renang.

George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP Aktor Tom Cruise hadir pada acara pemutaran perdana film Mission: Impossible - Rogue Nation untuk para penggemar di Kanada, yang diadakan di Cineplex Scotiabank Theatre, Toronto, Kanada, pada 27 Juli 2015 waktu setempat. George Pimentel/Getty Images for Paramount Pictures International/AFP
Properti ini juga menyediakan rumah khusus bagi para staf.

Sementara itu, Tom yang kini berusia 53 tahun, masih menjadi bintang andalan film-film Hollywood.

Lelaki ganteng ini bahkan telah menghasilkan lebih dari 680 juta dollar AS (Rp 9,1 triliun) dari film box office di seluruh dunia.

Saat ini, Tom mulai mengurangi aset propertinya. Pada 2013, dia menjual kondominium di lantai 10 di Gedung American Felt di kawasan East Village New York City seharga 3 juta dollar AS (Rp 40 miliar).

Sedangkan pada September 2015, ia diam-diam juga menjual rumah di Hollywood Hills senilai 11,4 juta dollar AS (Rp 152 miliar) kepada bintang telenovela Eva Longoria.

Adapun propertinya di Telluride, Colorado dengan luas 298 acre atau 1,2 kilometer persegi masih berada di pasar properti dengan nilai jual 59 juta dollar (Rp 786 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com