Kompas.com - 04/05/2016, 23:05 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bersiap mengembangkan Metland Millenial City seluas 20 hektar di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Menurut Presiden Direktur Metland Nanda Widya, Metland Millenia City merupakan kompleks properti multifungsi yang di dalamnya terdapat 10 menara apartemen, pusat belanja Metropolitan Mall Cibitung, hotel bintang tiga, dan sejumlah ruko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahun depan (2017), kami akan mulai membangunnya begitu Stasiun Cibitung rampung," ujar Nanda kepada Kompas.com, usai temu media pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi, Rabu (4/5/2016).

Berbeda dengan Metland Urban City di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Metland Millenia City lebih mengakomodasi kebutuhan komunitas generasi Y yang semakin signifikan pertumbuhannya.

"Produk ini didedikasikan untuk mereka yang berusia di bawah 35 tahun. Mereka yang melek teknologi informasi dan kerap belanja secara daring atau online," tambah Nanda.

Ke depan, kata Nanda, kawasan Cibitung hingga Karawang akan jauh lebih pesat perkembangannya. Selain dipadati oleh industri, juga pusat-pusat komersial hiburan, ritel, dan gaya hidup.

Karena itu, Metland akan membangun pusat belanjanya lebih dulu dengan kapasitas lebih besar dibanding Metropolitan Mall Cileungsi.

"Meskipun dana investasinya sama yakni Rp 200 miliar, namun dimensi dan konsepnya berbeda. Metropolitan Mall Cibitung akan menampung sebanyak 40-50 persen untuk kegiatan komunitas seperti makan, minum, hiburan, dan hobi," pungkas Nanda. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.