Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Apartemen, Patra Bangun Properti Rambah Perkantoran

Kompas.com - 25/04/2016, 10:45 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Patra Bangun Properti (PBP) percaya diri mengantisipasi persaingan ketat di sektor properti dengan merencanakan pembangunan perkantoran di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

PBP bakal mengembangkan Padina Office Tower setinggi 8 lantai pada 2018 mendatang atau dua tahun setelah Padina SOHO & Residences rampung pembangunannya.

Direktur Utama PBP Achmad Djaelani mengungkapkan rencana strategis perusahaannya kepada Kompas.com, Senin (25/4/2016). 

"Ya kami merencanakan pembangunan strata office. Insya Alloh sekitar dua tahun setelah ground breaking Padina SOHO & Residences," ujar Achmad.

Dia menambahkan, luas bangunannya akan disesuaikan dengan ketentuan Koefisien Luas Bangunan (KLB) yang berlaku. Saat ini sesuai rencana akan setinggi 8 lantai.

Selain perkantoran, Padina Office Tower juga akan dilengkapi dengan ritel berupa kedai kopi atau coffee shop, dan restoran.

PBP saat ini tengah fokus membangun Padina SOHO & Residences yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, sebelah barat Jakarta.

Proyek apartemen ini dikembangkan di atas lahan 4.181 meter persegi dengan sertifikat HGB murni. Selain apartemen, akan dibangun small office home office (SOHO) plus area komersial.

Apartemen ini dibanderol seharga Rp 380 jutaan hingga Rp 2 miliar untuk dimensi terkecil 24,5 meter persegi, dan terluas 113 meter persegi.

PBP sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Patra Dinamika yang bergerak di bidang jasa pekerjaan bawah air.

PT Patra Dinamika didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada 1994. Sejak 2005 dilepas oleh Pertamina dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com