Kompas.com - 25/04/2016, 10:45 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Patra Bangun Properti (PBP) percaya diri mengantisipasi persaingan ketat di sektor properti dengan merencanakan pembangunan perkantoran di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

PBP bakal mengembangkan Padina Office Tower setinggi 8 lantai pada 2018 mendatang atau dua tahun setelah Padina SOHO & Residences rampung pembangunannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama PBP Achmad Djaelani mengungkapkan rencana strategis perusahaannya kepada Kompas.com, Senin (25/4/2016). 

"Ya kami merencanakan pembangunan strata office. Insya Alloh sekitar dua tahun setelah ground breaking Padina SOHO & Residences," ujar Achmad.

Dia menambahkan, luas bangunannya akan disesuaikan dengan ketentuan Koefisien Luas Bangunan (KLB) yang berlaku. Saat ini sesuai rencana akan setinggi 8 lantai.

Selain perkantoran, Padina Office Tower juga akan dilengkapi dengan ritel berupa kedai kopi atau coffee shop, dan restoran.

PBP saat ini tengah fokus membangun Padina SOHO & Residences yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, sebelah barat Jakarta.

Proyek apartemen ini dikembangkan di atas lahan 4.181 meter persegi dengan sertifikat HGB murni. Selain apartemen, akan dibangun small office home office (SOHO) plus area komersial.

Apartemen ini dibanderol seharga Rp 380 jutaan hingga Rp 2 miliar untuk dimensi terkecil 24,5 meter persegi, dan terluas 113 meter persegi.

PBP sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Patra Dinamika yang bergerak di bidang jasa pekerjaan bawah air.

PT Patra Dinamika didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada 1994. Sejak 2005 dilepas oleh Pertamina dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.