Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Apartemen Rp 500 Jutaan Raup Untung di "Jantung" BSD

Kompas.com - 18/04/2016, 12:32 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekuatan infrastruktur di kawasan BSD City, Serpong, masih menjadi pendorong tingginya penjualan properti, terutama apartemen. Jaringan tol dan KRL semakin berkembang, fasilitas publik dan komersial, mulai rumah sakit, instansi pendidikan hingga komersial terus tumbuh.

"Permintaan apartemen eksklusif di BSD masih tinggi, terutama dengan adanya pengembangan di sekitar kawasan AEON mal. Sudah makin banyak proyek apartemen dan perkantoran mewah di situ," Ratdi Gunawan, Marketing Consultant 'B Residence' kepada Kompas.com, Senin (18/4/2016).

Mengulang sukses tower pertama yang terjual 100 persen, lanjut Ratdi, penjualan tower kedua B Residence saat ini sudah mencapai 50 persen. Untuk itu, Kamis (14/4/2016) pekan lalu pihaknya memutuskan melakukan ground breaking untuk memulai pembangunan tiga tower apartemen tersebut.

"Kami berani tawarkan di angka Rp 500 jutaan per unit. Sekarang BSD bisa ditempuh dari mana saja dan dengan moda apa saja, dan lebih penting dari itu, infrastrukturnya sudah makin lengkap," ujar Ratdi.

Dibangun di lahan seluas 6.800 meter persegi, lokasi proyek B Residence tak jauh dari Aeon Mall dan ICE BSD. Ratdi mengakui, bahwa nilai proyeknya sangat diuntungkan dengan letak atau posisinya di "jantung" BSD.

Sebelumnya, berdasarkan data Cushman & Wakefield Indonesia permintaan apartemen di kawasan Tangerang, Banten, tahun ini masih cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari terus dibangunnya proyek-proyek apartemen yang mencapai sekitar 30 lebih proyek di kawasan tersebut.

Sebagai bagian dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), saat ini Tangerang berpenduduk 25 juta jiwa. Wilayahnya meliputi Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Kabupaten Kota yang masuk dalam Provinsi Banten.

Di ketiga kota/kabupaten tersebut tercatat ada 31 proyek hunian vertikal dengan kapasitas 54.988 unit apartemen. Cushman & Wakefield Indonesia memperlihatkan bahwa jumlah pasokan baru yang berlangsung hingga dua tiga tahun mendatang akan jauh lebih besar dari apartemen saat ini. Saat ini saja terdapat 12.686 unit apartemen di Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com