Kompas.com - 22/04/2016, 07:41 WIB
Rina Ciputra Sastrawinata dokumentasi pribadiRina Ciputra Sastrawinata
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hingga tiga tahun lalu, pertunjukan Broadway New York nan legendaris mungkin hanya bisa disaksikan dalam tayangan televisi atau layar bioskop di Indonesia.

Namun, sejak Ciputra Artpreneur berdiri menghiasi ruang publik, segala macam pertunjukan besar sudah bisa dinikmati warga Jakarta secara nyata.

Bahkan, setiap tahunnya, Ciputra Artpreneur mendatangkan beberapa pertunjukan besar setara Broadway atau West End sambil terus mendorong dan mendukung aktivitas pekerja seni domestik dalam berkarya, baik melalui pameran maupun pertunjukan.

Beberapa pertunjukan musikal Broadway yang pernah tampil di Ciputra Artpreneur antara lain Disney’s Beauty and The Beast dan The Sound of Music.

Adapun kegiatan rutin berpusat di Museum Ciputra Artpreneur yang buka setiap hari (kecuali hari Senin) melalui pergelaran pameran serta workshop seni.

Sedangkan teaternya, cukup sering digunakan untuk pertunjukan seni baik lokal maupun internasional.

Salah satu pertunjukan besar berikutnya yang akan diadakan di Ciputra Artpreneur Theater adalah Shrek The Musical pada 5-22 Mei 2016 mendatang.

Sementara dari Indonesia sendiri, beberapa komposer besar seperti Addie MS, Erwin Gutawa, dan Avip Priatna, pernah tampil di panggung Ciputra Artpreneur Theater dan terus bekerja sama untuk berkarya disini.

Siapakah sosok di balik Ciputra Artpreneur?

Dialah Rina Ciputra Sastrawinata. Kelahiran Bandung, 6 Maret 1955 ini bukan cuma "ratu" di sektor properti, melainkan juga memiliki perhatian tinggi atas perkembangan dunia seni di Indonesia.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.