Kompas.com - 14/04/2016, 12:00 WIB
Toko IKEA Indonesia, di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Senin (13/10/2014). Arimbi RamadhianiToko IKEA Indonesia, di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Senin (13/10/2014).
|
EditorHilda B Alexander

ALAM SUTERA, KOMPAS.com — Terkait adanya ancaman bom pada Rabu (13/4/2016) pukul 17.17 WIB melalui telepon yang diterima call center IKEA, pihak Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan penyisiran secara menyeluruh dan tidak menemukan benda mencurigakan.

Setelah dinyatakan aman dan bersih, IKEA Alam Sutera kembali beroperasi seperti biasa.

"Call center kami menerima ancaman bom melalui telepon. Kami segera menerapkan prosedur evakuasi bagi pelanggan ataupun co-worker IKEA, dan menghubungi pihak berwajib," ujar General Manager IKEA Indonesia Mark Magee, melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/4/2016).

Proses evakuasi berlangsung tertib, tenang, dan terkoordinasi. Pihak IKEA menyampaikan perkembangan keadaan secara berkala kepada para pelanggan dan co-worker yang berada di lokasi titik temu. Pendataan dilakukan untuk memastikan penerapan standar keselamatan dan keamanan.

Pihak IKEA juga langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan setempat yang terdiri atas Kapolsek Cipondoh Tangerang, Danramil Serpong Tangerang, Gegana Polda Metro Jaya, Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota mewakili Kapolres Tangerang Kota, Densus 88 Mabes Polri, Kasat Cyber Crime Polda Metro Jaya, dan Alam Sutera Security Management.

Setelah koordinasi, Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan penyisiran selama 2,5 jam dan tidak menemukan barang mencurigakan.

Pada pukul 21.00 WIB, Tim Gegana menetapkan bahwa area tersebut aman dan bersih.

"Tim Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan penyisiran secara menyeluruh, dan penyidik tidak menemukan barang mencurigakan yang diduga bom," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo.

Atas hasil penyisiran tersebut, Mark mengaku bersyukur karena tidak ada temuan benda mencurigakan di IKEA. Toko juga dalam kondisi yang aman. Untuk itu, toko IKEA Alam Sutera dapat kembali dibuka untuk melayani pelanggan.

Toko IKEA Alam Sutera telah beroperasi normal dan siap menyambut pelanggan dengan jam operasional sebagai berikut:

· Jam buka toko (Senin-Jumat): 10.00–22.00; hari libur/akhir pekan: 09.00-23.00

· Jam buka restoran (Senin-Jumat): 09.30–21.30; hari libur/akhir pekan: 08.00-21.30

· Jam buka Småland (Senin-Jumat): 10.00-21.00; hari libur/akhir pekan: 09.30–21.30

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.