Demi Anak Perempuannya, Tom Cruise Jual Rumah

Kompas.com - 13/04/2016, 08:34 WIB
Saint Hill Manor Saint Hill Manor
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tom Cruise dikabarkan semakin dekat untuk menempati rumah yang disebut sebagai markas besar Gereja Scientology.

Menurut Daily Mail, aktor pemeran Ethan Hunt dalam film Mission Impossible itu akan segera pindah ke Saint Hill Manor.

Saint Hill Manor merupakan bekas rumah pendiri Gereja Scientology, L.Ron Hubbard seluas 100 hektar. Keputusannya untuk tinggal di properti di wilayah Sussex, Inggris itu, agar bisa dekat dengan anak perempuannya, Isabella yang tinggal di London.

Padahal sebelumnya, Tom Cruise kedapatan tengah menjual rumahnya yang bernama Rede Place di West Sussex dan berdekatan dengan Gereja Scientology.

Baginya, pindah langsung ke markas besar gereja tersebut merupakan sebuah kehormatan, kendati harus berkorban menjual rumahnya seharga 5 juta poundsterling atau lebih dari Rp 102 miliar.

Baca: Bintang "Mission Impossible" Lego Rumah Mewahnya Rp 102 Miliar

Saint Hill Manor telah menjadi markas Gereja Scientology sejak diakuisisi oleh Hubbard pada 1959 hingga 1967. Properti itu sudah direnovasi dan direstorasi pada 2011 untuk memperingati ulang tahun Hubbard yang ke 100.

Saat ini, Saint Hill Manor memiliki beberapa fasilitas seperti kantor eksekutif, ruang makan, ruang audisi, ruang belajar agama dan telah diperluas untuk membangun fasilitas spa, gimnasium, dan restoran mewah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X