Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang "Mission Impossible" Lego Rumah Mewahnya Rp 102 Miliar

Kompas.com - 31/12/2015, 08:26 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber domain.com

KOMPAS.com - Tom Cruise dikabarkan menjual rumahnya di West Sussex yang berlokasi dekat dengan markas Gereja Scientology Inggris.

Aktor sekaligus mantan suami Katie Holmes itu diyakini membeli Rede Place, sebutan untuk rumahnya di wilayah East Grinstead itu, dengan harga tak kurang dari 3 juta poundsterling atau setara Rp 61,430 miliar pada 2006.

Saat ini, sembilan tahun sejak dibeli, pemeran utama film Mission Impossible itu menjualnya dengan harga 5 juta poundsterling atau lebih dari Rp 102 miliar.

Rumah yang berdiri di atas lahan 5,7 hektar dan memiliki luas bangunan 3.455 meter persegi itu terletak di utara Dorman Park estat, beberapa mil dari Saint Hill Manor yang merupakan rumah milik L. Ron Hubbard, pendiri Gereja Scientology.

Rede Place dibangun pada 2003 di atas lahan bekas kediaman penduduk era Victoria dan disebut memiliki bak mandi untuk dua orang yang bertengger di atas alas marmer hitam tepat di tengah kamar tidur utama.

Rede Place berisi enam kamar tidur di dalamnya. Selain itu, Rede Place juga dianggap sebagai rumah yang ideal bagi orang yang menikmati atau mencari hiburan.

Pasalnya, Rede Place juga dilengkapi banyak fasilitas hiburan seperti lapangan tenis, kolam hangat luar ruangan, bak mandi air panas, ruang biliar, bioskop, studio tari, dan gimnasium.

Tak hanya itu, rumah Tom Cruise itu juga berisi empat ruang tamu, kamar tidur utama dengan ruang ganti terpisah, kamar mandi, lemari pakaian khusus, dan balkon pribadi.

Rede Place juga memiliki tiga kamar tidur besar dengan balkon dan kamar mandi shower di dalamnya.

Bukan hanya fasilitas pribadi, Tom Cruise menghargai tamunya dengan membuat dua kamar tidur ganda di paviliun untuk fasilitas menginap mereka.

Paviliun itu berbentuk penginapan kecil dan letaknya dekat dengan taman dan kebun milik Tom Cruise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com