Kompas.com - 23/03/2016, 11:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BAUBAU, KOMPAS.com - Selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat hunian hotel di Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, meningkat 100 persen dibandingkan hari biasanya.

Seluruh hotel kecil non-bintang di kota ini telah dipenuhi peserta kontingen dan juri MTQ.

"Selama event ini, ada peningkatan 100 persen. Di sini ada 33 kamar, semuanya telah penuh diisi sama tim juri MTQ," kata Manager Personalia Hotel Rajawali, Agus Salim, Rabu (23/3/2016).

Agus menambahkan, pada hari biasa, Hotel Rajawali hanya terisi sekitar 50 persen. Dengan adanya perhelatan MTQ tingkat provinsi ini, bisnis perhotelan mengalami peningkatan drastis.

"Kami berharap pemerintah daerah terus menggelar agenda-agenda besar seperti ini. Pelaksanaan agenda besar akan memajukan usaha kami," sambung Agus.

Kenaikan tingkat hunian juga terjadi di Hotel Lakamali yang berada di Jalan Dayanu Ikhsanuddin.

Karyawan Hotel Lakamali, Lisnia Lestari, mengatakan, 20 kamar telah dihuni oleh kontingen peserta MTQ.

"Kalau hari biasa, hanya terisi beberapa kamar saja. Tapi kalau ada event begini, semua kamar penuh. Kontingen nginap di sini sampai tanggal 28 Maret," ucap Lisnia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.