Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbukti... Kawasan Industri Juga Menggiurkan Pengembang Hotel!

Kompas.com - 18/03/2016, 20:31 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Modern Asia Hotel, unit bisnis PT Modernland Realty Tbk., bersama Swiss-Belhotel International meresmikan pembangunan hotel Swiss-Belinn Modern Cikande di kawasan industri ModernCikande. Hotel bintang tiga itu membidik para tamu perusahaan penghuni kawasan industri.

Proyek tersebut dibangun di lahan seluas 7.750 m2 dengan luas bangunan 10.640 m2. Hotel itu nantinya memiliki ketinggian 10 lantai dengan 165 kamar dan dilengkapi ruang pertemuan berkapasitas 1.000 orang.

Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, William Honoris, menurutkan nilai investasi pembangunan hotel tersebut mencapai Rp 125 miliar. Hotel tersebut akan dikelola oleh Swiss-Belhotel International yang berbasis di Hong Kong.

"ModernCikande sendiri merupakan kawasan industri yang sudah mantap dengan 20.000 pekerja dan lebih dari 200 perusahaan di dalamnya, baik itu pekerja lokal maupun asing," ujar William, Jumat (18/3/2016).

Rencananya hotel ini akan memiliki fasilitas 165 kamar. Pihaknya akan siap mengoperasikan hotel itu pada akhir 2017 mendatang.

Edward Faull, Executive Director and Group Director of Technical Services Swiss-Belhotel International, optimistis pembangunan hotel di kawasan industri tersebut bisa menunjang potensi bisnis baru, terutama perhotelan di kawasan itu. Hal itu diperkuat data Colliers International Indonesia bahwa selama dua tahun berturut-turut, yaitu 2014 dan 2015, ModernCikande tercatat sebagai kawasan industri dengan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com