Kompas.com - 14/03/2016, 20:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu-satunya kota mandiri yang dibangun dengan infrastruktur paling siap, mungkin hanya Sentul City

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi, menyampaikan klaimnya tersebut kepada sejumlah jurnalis saat peluncuran "Projek" di Mercantile Club, Jakarta, Senin (14/3/2016). 

Menurut Steven, kesiapan infrastruktur tersebut tidak hanya mencakup jalan utama kawasan, melainkan juga jalan lingkungan, instalasi pengolahan air bersih, instalasi pengolahan air limbah, lampu penerang jalan umum (PJU), dan lain-lain.

Demi pengembangan infrastruktur kawasan seluas 3.000 hektar yang dibangun sejak 1990-1991 lalu, PT Sentul City Tbk telah menghabiskan dana lebih dari Rp 25 triliun.

"Hingga 25 tahun usianya, semua infrastruktur makro telah kami bangun dengan nilai lebih dari Rp 25 triliun," buka Steven.

Dia menambahkan, karena infrastruktur sudah siap, Sentul City kini fokus pada pengembangan produk-produk berkelanjutan berbasis teknologi informasi. 

Baru-baru ini, mereka mengumumkan aliansi strategis jangka panjang dengan 70 Group untuk mengembangkan Sentul City Tech Center.

Sentul City Tech Center dikembangkan di atas lahan seluas 140 hektar. Konsepnya mengadopsi Silicon Valley, San Fransisco, AS. 

Selain mengumumkan kemitraan strategis tersebut, Sentul City kini tengah memasarkan apartemen Saffron Noble sebanyak 728 unit.

Saffron Noble merupakan menara pertama dari Saffron Residential di Centerra, area komersial Sentul City. Terdapat 728 unit hunian dengan tiga tipe (34,5 meter persegi), satu kamar tidur (52,6 meter persegi), dan dua kamar tidur (63,8 meter persegi).

"Harga jual antara Rp 600 juta hingga Rp 800 juta per unit. Kami berharap Saffron Noble dapat berkontribusi terhadap penjualan tahun ini yang ditargetkan senilai Rp 1,5 triliun," pungkas Steven.

 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.