Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City Gandeng Asing Bangun "Silicon Valley"

Kompas.com - 29/02/2016, 12:34 WIB
M Latief

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk atau Sentul City menyiapkan rencana proyek pembangunan superblok di kawasan Sumur Batu dengan area seluas 140 hektar. Kawasan tersebut digadang-gadang menjadi "Silicon Valley Indonesia" yang diberi nama Sentul City Tech Center.

Untuk rencana tersebut, Sentul City sudah menandatangani kerjasama jangka panjang dengan Group 70 International yang berbasis di Honolulu, Hawaii. Didirikan pada 1971, Group 70 International merupakan perusahaan desain arsitektur, perencanaan, desain interior, teknik sipil serta pengelola aset, yang mendapatkan penghargaan.

"Proyek pertama ini akan segera dimulai dan akan melengkapi masterplan kami untuk membangun kota hijau yang berkelanjutan," ujar Keith Seteven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentuk City Tbk, di Bogor, Sabtu (27/2/2016).

Sementara itu, Francis S. Oda, Ketua Group 70 International, menyatakan sangat antusias berekspansi ke Indonesia dan bermitra dengan pengembang lokal seperti Sentul City. Dia mengatakan, upaya ekspansinya selaras dengan komitmen sama dari pengembang untuk memastikan laba atas investasi yang sehat dengan menciptakan nilai melalui branding dan desain-desain inovatif.

"Kami tertarik memberikan layanan tingkat tinggi bagi partner lokal di sini. Potensinya bagus karena sektor properti Indonesia tengah naik daun dan mendukung pertumbuhan kelas menengahnya," ujar Francis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com