Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City dan PP Properti Bikin Perusahaan Baru

Kompas.com - 10/03/2016, 19:17 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk (BKSL) dan PT PP Properti Tbk (PPRO) bekerjasama mendirikan perusahaan patungan (joint venture) PT Sentul PP Properti. Porsi kepemilikan sebesar 51 persen dipegang Sentul City, sementara 49 persen oleh PP Properti.

Presiden Direktur Sentul City, Keith Steven Muljadi, menuturkan modal awal perusahaan patungan tersebut sebesar Rp100 miliar. Perusahaan itu akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City sesuai masterplan kawasan yang sudah dimiliki.

"Tahun 2015 termasuk tahun yang menantang baik dari kondisi perekonomian maupun bisnis bagi kami dan kami banyak melakukan pembenahan. Nah, di awal 2016 inilah kami secara aktif mencari mitra untuk bekerjasama untuk mendukung komitmen kami melaksanakan pengembangan perkotaan," ujar Steven, Kamis (10/3/2016). 

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat, mengatakan kerjasama tersebut punya prospek bagus ke depan. Sebagai proyek perdana, perusahaan tersebut akan menggarap proyek Verdura Apartment yang terletak di kawasan CBD Centerra seluas 8.8 hektar. 

"Ini akan menjadi superblok terintegrasi yang menyatukan konsep kerja, hidup dan bermain," ujar Taufik.

Proyek Verdura Apartment dibangun lahan seluas 10.000 m2 yang terdiri dari tiga tower. Total jumlah unitnya mencapai 1.836 unit apartemen atau 612 unit per tower. Lokasinya terletak persis di samping AEON Mall Sentul City.

"Tower pertama sudah terjual 40 persen, yakni sebanyak 150 unit. Kami optimistis sampai akhir tahun nanti tower pertama bisa habis terjual semua," sambung Richard Susilo, Presiden Direktur PT Sentul PP Properti.

Pembangunan tower 1 dan 2, lanjut dia, rencananya akan dilakukan tahun ini juga. Adapun tower ketiga akan dibangun tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com