Kompas.com - 01/02/2016, 21:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Disneyland pertama China akan dibuka untuk umum pada 16 Juni 2016 setelah lima tahun masa konstruksi dan sekali penundaan.

Dengan target 15 juta pengunjung dalam pembukaan tahun pertama, agen tur dan hotel turut menggelar paket untuk menarik orang banyak.

Meski masa pembukaan lima bulan lagi, namun keajaiban sudah terasa di sekitar taman bertema khusus tersebut.

Harga rerata residensial di kota tempat Disneyland Shanghai berada, melonjak 20 persen Januari ini, seiring berbagai transaksi yang tercatat mendekati hari pembukaan.

Hal ini merupakan kebalikan dari ramalan lembaga pemeringkat Moody's bahwa pada 2016 pertumbuhan proeprti nasional China hanya nol persen.

Eksekutif sumber daya manusia Liu Zhicai adalah salah satu dari banyak investor yang telah membeli unit dekat Disneyland Shanghai.

Apartemennya seluas 50 meter persegi yang dibeli pada tahun 2012 seharga 10.500 yuan (Rp 21,8 juta) per meter persegi, kini telah meningkat tiga kali lipat.

Liu yang tinggal dan bekerja di pusat kota Shanghai, mengatakan ia membeli properti ini sebagai investasi.

"Dengan ruang untuk tumbuh (harga), saya bisa menggantinya dengan properti lain di masa depan," kata Liu.

Sejak 2009, kota-kota dekat Disneyland Shanghai telah berkembang pesat baik infrastruktur maupun gaya hidup. Fasilitas dasarnya menarik para pembeli rumah dan investor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.