Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Benar Disneyland Bakal Hadir di Lido

Kompas.com - 13/09/2015, 10:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar digandengnya The Walt Disney Company untuk mengelola Disneyland, taman hiburan kelas dunia, di kawasan resor Lido, Cigombong, Jawa Barat, dibantah Vice President Business Development PT Lido Nirwana Parahyangan (LNP), Ivan Casadevall.

"Kami memang akan membangun taman hiburan (theme park) kelas dunia pertama di Indonesia. Untuk membangun itu, kami telah bermitra dengan perusahaan hiburan terkemuka berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, tapi bukan The Walt Disney Company," kata Ivan kepada Kompas.com, Sabtu (12/9/2015).

Ivan melanjutkan, hingga saat ini, LNP sebagai anak usaha PT MNC Land Tbk di bawah naungan MNC Group yang mengelola kawasan resor Lido tidak terlibat dengan merek apa pun untuk merealisasikan pembangunan dan mengoperasikan taman hiburan di Lido.

Faktanya, tambah Ivan, LNP telah bermitra dengan perusahaan global terkemuka untuk membangun taman hiburan sendiri dengan menciptakan merek baru.

"Merek baru dan konsep taman hiburan yang akan kami kembangkan berasal dari sejarah Indonesia dan dikombinasikan dengan konsep teater Hollywood yang selama ini populer di Amerika Serikat," kata Ivan.

PT MNC Land Tbk diketahui akan mengembangkan kawasan resor Lido sebagai properti terintegrasi yang mencakup hotel konvensi, vila, arena golf, taman hiburan kelas dunia, taman safari, dan fasilitas lainnya di atas lahan seluas 2.000 hektar. Saat ini, perseroan sedang dalam tahap mematangkan konsep dan rancangan induknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com