Anggota REI Jakarta Bertambah 8 Tiap Bulan

Kompas.com - 04/12/2015, 16:00 WIB
Cakrawala Jakarta yang sarat gedung pencakar langit. worldpropertychannel.comCakrawala Jakarta yang sarat gedung pencakar langit.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi pengembang Real Estat Indonesia (REI) Jakarta mengalami peningkatan jumlah anggota sepanjang Januari-Oktober tahun 2015.

Ketua DPD REI Jakarta, Amran Nukman, mengungkapkan, peningkatan jumlah anggota tersebut terjadi setiap bulan.

"Ada 387 anggota baru hingga Oktober 2015. Karena belum tutup tahun, tiap satu bulan ada penambahan 8 anggota," jelas Amran di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Meski ada pertambahan, Amran mengakui bahwa REI Jakarta pernah mengalami paceklik anggota.

"Tapi satu waktu itu anggota REI Jakarta berkurang, ada yang mundur dan alasannya ada yang proyeknya berhenti dan nggak perpanjang masa anggota. Yang jelas ada 387," tambah dia.

Selain itu, kenaikan yang terjadi tiap bulan bukan menjadi indikasi naiknya bisnis properti. Menurut Amran, anggota REI Jakarta membutuhkan komunitas untuk bisa saling berbagi satu sama lain.

Dia menuturkan, bahwa tahun 2016 akan menjadi tahun penuh optimisme bagi REI Jakarta. Hal itu didasari dari munculnya dukungan-dukungan kepada pengembang.

"Pengembang optimistis melihat tahun depan dengan paket kebijakan ekonomi baru, dukungan pemerintah, dan penyediaan infrastruktur," pungkas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X