Irak Rancang Gedung "Berjilbab" Jungkalkan Rekor Burj Khalifa

Kompas.com - 20/11/2015, 13:02 WIB
Terdiri dari empat menara yang tergabung The Bride di Irak akan memiliki 230 lantai dan ditutupi oleh antena setinggi 188 meter. Terdiri dari empat menara yang tergabung The Bride di Irak akan memiliki 230 lantai dan ditutupi oleh antena setinggi 188 meter.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - AMBS Architect telah mengusulkan gedung pencakar langit setinggi lebih dari 1 kilometer atau 1.152 meter di Basra, Irak.

Gedung jangkung ini bertajuk The Bride. Terdiri dari empat menara yang mencakup 230 lantai serta ditutupi antena setinggi 188 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antera ini akan membuat struktur tersebut 152 meter lebih tinggi dari menara rancangan Adrian Smith + Gordon Gill Architecture, The Kingdom Tower.

Untuk diketahui, Kingdom Tower di Jeddah, Arab Saudi, saat ini sedang dalam tahap konstruksi.

Brides dirancang untuk rumah kantor, hotel, kawasan perumahan, pusat komersial, taman dan kebun, dan bahkan jaringan rel sendiri di seluruh luas lantai 1.550.908 meter persegi.

Sementara, gelar gedung tertinggi di dunia saat ini masih dipegang oleh Dubai dengan Burj Khalifa sejangkung 830 meter.

Burj Khalifa juga dirancang oleh Smith dan Gill. Mereka berkolaborasi dengan biro arsitektur Skidmore, Owings and Merrill (SOM).

AMBS Architects menyebut The Bride sebagai "kota vertikal pertama di dunia". Menara ini tidak hanya akan menjadi struktur tertinggi tetapi juga terobosan baru di bidang teknik dan transportasi vertikal.

The Bride bakal menghimpun perkantoran, hotel, apartemen, pusat komersial, taman dan kebun. Struktur ini dilengkapi dengan jaringan rel seluas 1.550.908 meter persegi.

Halaman:


Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.