"Floatwing", Rumah Bulan Madu yang Bisa Mengapung Seminggu

Kompas.com - 21/10/2015, 15:00 WIB
Floatwing sangat cocok digunakan untuk tempat bulan madu bagi pasangan suami istri. Floatwing sangat cocok digunakan untuk tempat bulan madu bagi pasangan suami istri.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Rumah tak melulu selalu berada di atas daratan. Perkembangan teknologi membuat rumah kini bisa berada di atas air. Perusahaan arsitektur dan industrial berbasis teknologi bahari, Friday, berhasil menciptakan rumah apung bernama "Floatwing."

Proyek terbaru Friday itu diciptakan sebagai salah satu tempat bulan madu bagi pasangan suami istri. Tak hanya itu, "Floatwing" juga bisa digunakan sebagai tempat bernaung satu keluarga atau sekelompok teman ketika liburan di danau.

"Floatwing" dirancang selebar enam meter dengan panjang mencapai 10 meter hingga 18 meter. Meski hanya memiliki satu kamar tidur, namun rancangan modular "Floatwing" memungkinkannya memiliki dua kamar tidur lebih banyak dari ukuran biasanya.

"Floatwing" yang dilengkapi dua motor tempel kecil sebagai penggerak mampu berlayar dengan kecepatan tiga knot. Hal itu memungkinkan siapa pun berada di dalam "Floatwing" bangun pagi dalam suasana dan destinasi baru setiap harinya.

Selanjutnya, metode prefabrikasi yang digunakan membuat peralatan dan furnitur di dalamnya, dapat disimpan dalam dua kontainer pengiriman standar dan dikirim ke berbagai tujuan.

Teknologi charge membuat "Floatwing" dapat bertahan dan mengapung hingga tujuh hari. Layaknya rumah biasa, struktur ini juga dilengkapi dapur beserta peralatannya, penghangat ruangan, generator AC, gudang anggur, dan tempat memanggang yang terdapat di teras atas.

Selain sebagai lokasi bulan madu, "Floatwing" juga bisa digunakan sebagai basis berkumpul ketika melakukan berbagai aktivitas air seperti memancing, menyelam, berlayar, ski air, dan lain sebagainya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X